Senin, 01 Desember 2008

Music yang Easy Listening dan TenTraM Buat Di Dengar deH!

saya akui memang para musisi pop indonesia sangat brilian hingga bisa membuat lagu yang bisa disukai oleh ribuan orang se-antero Indonesia, diputar di puluhan radio, albumnya laku puluhan ribu kopi dan klipnya ditayangkan di beberapa statsiun TV, namun yang saya dengar lagu2 pop yang beredar sekarang seperti kurang “bernyawa”, kurang orisinil. maksud saya disini bukan artinya lagu tersebut itu lagu jiplakan, akan tetapi sangat mirip dengan lagu2 sebelumnya dari musisi yang sama. saya contohkan disini Melly Goeslaw, dia memang seorang musisi jenius, setiap karyanya pasti laku di pasaran, namun makin kesini saya dengar lagu ciptaanya hampir sama “pattern-nya” sehingga ketika pertama mendengarkan lagu ciptaannya, siapapun yang menyanyikannya saya bisa menebak2 pasti lagunya ini atau itu...begitu juga dengan lagu yang di nyanyikan oleh Aura KAsih dengan judul MAri BerCINTA,aransement lagu tersebut sangat miri sekali dengan lagu SeanPaul.

namun meskipun demikian, bukan berarti saya sirik, iri dan dengki (hehe..serem amat bahasanya) terhadap para musisi tersebut, saya masih menyukai karya2 mereka kok, terutama yovie widiyanto. ini hanya sekedar “kritik” kecil dari seseorang yang sangat awam terhadap musik. terus terang saja sekarang ini saya tidak terlalu tertarik dengan musik pop major seperti itu, sudah bosan rasanya seperti mendengar lagu itu2 lagi, memang sih ketika pertama di rilis, album atau lagu tersebut akan laku, namun sepetinya tidak akan bertahan lama, dan memang perkiraan saya ada benarnya, lagu2 tersebut tidak bertahan begitu lama di chart bursa musik indonesia, setidaknya daya tahannya- tidak se-awet lagu2 sebelumnya.

Dalam Artikel yang saya muat ini adalah KALAMOA yaitu band Major yang beraliran POP dengan tema CeriTa Hidup dan CintA sangatlah menyentuh hati dan lagunya yang berjudul ILU sangat idealis sekali, yang menunjukan perasaan orang yang sedang jatuh CINTA juga lagu lainya yang nyaman di dengar....





~Kalamoa~



Press Release



~Kalamoa~ lahir di Bandung akhir tahun 2007, ketiga personelnya Andriant, Angel ,Indra, Ipin dan Ubed sepakat untuk meramaikan blantika musik Indonesia dengan talenta yang ada pada diri mereka masing-masing.

Mengusung segala keanekaragaman warna musik yang ada, mereka sepakat untuk menyatukannya di dalam suatu kemasan indah nan unik, kemasan musik ala ~kalamoa~, yang akhirnya berhasil disusun sebagai sebuah album perdana yang berjudul " Cerita, Hidup dan Cinta " pada Bulan September 2008.

Single indie perdana mereka yang berjudul I.L.U, sempat di lepas ke beberapa radio di Indonesia, terutama di Bali, Bandung dan Tanjung Pandan. Animo Masyarakat saat itu cukup baik, bahkan mereka sempat di undang untuk tampil dibeberapa acara, walaupun mungkin lagu mereka masih sedikit terasa asing di telinga pendengar.. Pada awal September 2008, ~Kalamoa~ dan label 267 Records sepakat untuk melepas lagu yang berjudul Song for Beia sebagai first single album mereka untuk didistribusikan ke seluruh radio dan TV di Indonesia. Lagu tersebut sedikit bertema religi dimana pada bulan yang sama juga, seluruh umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa, dengan harapan lagu tersebut bisa mengisi hati dan jiwa para pendengarnya.

Nama ~kalamoa~ diambil dari sebuah pulau yang berada tepat di depan pantai Tanjung Pendam, kota Tanjung Pandan, Pulau Belitung. Mengapa di ambil nama tersebut sebagai Nama mereka? Karena Kalamoa sendiri artinya adalah Kalah Semua, dimana mereka mengambil arti positif dari kalimat ini, yaitu kalahkan semua nafsu, ego, perbedaan dan kebencian, yang akan menjadi dasar yang buruk bagi daya cipta dan kreasi bermusik. Sementara itu Pulau Kalamoa sendiri sangat unik, karena letaknya yang dekat sekali dengan garis pantai, di mana saat air surut, seolah-olah kita bisa berjalan kaki ke pulau tersebut, padahal cukup jauh, dimana menggambarkan apabila kita ingin menggapai kesuksesan yang sepertinya mudah adalah sangat tidak gampang, kadang terasa dekat tapi jauh, seperti pulau kalamoa tersebut, kita harus selalu berusaha, memohon dan jangan pernah menyerah.

Semua musisi yang ada di dunia ini adalah sumber inspirasi bagi ~Kalamoa~, segala bentuk cerita, hidup dan Cinta juga adalah merupakan dasar dari penggubahan lagu-lagu mereka yang berjudul : I.L.U, Cerita Kita, Takkan Pernah, Mungkinkah Kau Tahu, Song For Beia, Sang Dewi, Kau Inginkan Aku, Us, You, Terbuka dan Sudah Akhiri Saja.

Tak banyak kata-kata lagi bagi band ini, selain satu hal selamat menikmati Kaset dan CD karya tulus mereka yang telah beredar di seluruh Indonesia.

Salam ~Kalamoa~

~O~

1 komentar:

kalamoa mengatakan...

Nice Post..

Thanx for da big support...