Minggu, 14 Desember 2008

Tentang IMT..


Integrity Entrepreneurship Best

For Excellence

KAMPUS IM TELKOM

Kampus Utama :
Kompleks
Telkom Learning Center ( TTC )
Jl. Gegerkalong Hilir No.47, Bandung 40152, Telp. 022 201 1384,85,88, Fax. 022 2011387

Kampus 2 :
Jl. Surapati No. 189, Bandung,
Telp. 022 2506950

Institut Manajemen Telkom (IM Telkom)


Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) atau dulu bernama STMB Telkom didirikan dengan nama Master in Business Administration (MBA) Bandung sebagai Graduate School (sekolah pasca sarjana). Pada awal pendiriannya, Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) mengadop secara utuh, schooling system yang dilaksanakan di Asian Institute of Management (AIM) Philipines . Sistem ini sudah terbukti sangat baik, karena AIM berhasil menjadi Graduate School ternama di Asia dan Dunia. MBA bandung adalah penyelenggara program MBA pertama di Jawa Barat.

Kegiatan tersebut mereka lakukan secara konsisten selama 5 tahun, yaitu dari tahun 1990-1995. Penerapan schooling system AIM di Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) cukup berhasil, hal ini ditunjukkan dengan berhasilnya Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) bersama-sama dengan IPPM, IPMI, dan Prasetya Mulya, masuk ke dalam jajaran 4 (empat) besar sekolah bisnis terbaik versi majalah SWA tahun 1992, mengungguli universitas-universitas negeri seperti UI, ITB, UNPAD, dll.

Hingga saat ini pada tahun 2008 STMB berubah nama menjadi Institut Manajemen Telkom (IMT) dan dengan bertambahnya pilihan program S1 dan program D3 yang baru selain Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) diharapkan akan menghasilkan lulusan yang siap terjun di dunia bisnis seperti Ilmu Komunikasi, Desain Komunikasi Visual, Akutansi, Administrasi Niaga, dan program D3 Manajemen Pemasaran.

Institut Manajemen Telkom (IMT) memiliki Visi, Misi, Sistem Nilai, Tujuan dan Motto yaitu :

VISI

Menjadi lembaga pendidikan Tinggi bidang Manajmen berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi yang Unggul dan menjadi pilihan di Tingkat Regional

MISI

  • Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi yang Unggul dan menghasilkan lulusan yang mandiri sesuai kebutuhan Industri dalam bidang manajemen
  • Menyelenggarakan penelitian unggulan dan relevan bagi kebutuhan Industri
  • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup

SISTEM NILAI

  • Integrity
  • Entrepreneurship
  • Best for Excellence

TUJUAN

  • Menjadi lembaga yang unggul dengan mewujudkan kontribusi nyata di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat
  • Memberikan kontribusi bagi kemajuan ilmu manajemen
  • Memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa
  • Meningkatkan kesejahteraan karyawan


Fakultas IM Telkom

Program Strata 1 (S1) dan Program Diploma 3 (D3)




Program Strata 1 (S1)

MBTI

Pada tahun 1997 Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) membuka program Strata-1 Jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI). Lulusan program S1 berhak menyandang gelar Sarjana Manajemen Bisnis.



Ilmu Komunikasi

Konsentrasi:
Creative Media Communication

Kualitas lulusan :

Lulusan memiliki kompetensi dalam pengelolaan dan penyampaian informasi yang efisien dan efektif untuk mengoptimalkan keunggulan produk dan perusahaan melalui pemanfaatan Information and Communication Technology (ICT), serta memiliki entrepreneurial skill untuk mampu berbisnis secara mandiri.

Desain Komunikasi Visual

Konsentrasi :

Technopreneurship
Kualitas lulusan :

Memiliki kompetensi desain komunikasi visual untuk mengembangkan inovasi produk dan bisnis pada industri terkait, serta memiliki entrepreneurial skill yang ditunjang oleh keterampilan di bidang Information and Communication Technology (ICT)

  • Multimedia Marketing

Kualitas lulusan :

Lulusan memiliki kompetensi di bidang Marketing Multimedia, melalui pemanfaatan Information and Communication Technology (ICT), serta memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri.

Akutansi

Konsentrasi :

  • Management Accounting

Keunggulan :

Memiliki kompetensi dalam penyusunan laporan keuangan, baik organisasi public (pemerintah & organisasi nirlaba), maupun swasta (nasional & internasional), serta menyediakan sistem akuntansi manajemen dan sistem akuntansi berbasis Information and Communication Technology (ICT). Lulusannya diprogramkan mendapatkan Certified Internal Auditor (CIA).

  • Auditing
    Keunggulan :

Lulusan memiliki kompetensi dalam melakukan financial audit, operasional audit, dan information system audit serta pengendalian manajemen (Manajemen Control System) berbasis Information and Communication Technology (ICT). Lulusannya juga diprogramkan mendapatkan Certified Internal Auditor (CIA) dan sertifikat Enterprise Resource Planning (ERP) yang relevan dengan bidang akuntansi

Administrasi Niaga

Konsentrasi :

  • Business Administration

Kualitas lulusan :

Lulusan memiliki kompetensi di bidang administrasi bisnis, termasuk diantaranya kemampuan di bidang perdagangan nasional & internasional serta e-business dengan memanfaatkan Information and Communication Technology (ICT).

  • Modern Office Administration

Kualitas lulusan :

Lulusan memiliki kompetensi dalam pengelolaan dan optimalisasi sarana & prasarana perkantoran modern yang berbasis Information and Communication Technology (ICT). Lulusan akan mendapatkan sertifikat Microsoft Office Specialist (MOS).

Program Diploma 3 (D3)

Manajemen Pemasaran

Kualitas lulusan :

Lulusan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan pemasaran dan penjualan, sehingga menjadi tenaga yang handal dalam mendukung program pemasaran dan penjualan produk-produk perusahaan.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

IMT..IMT..
hidup IMT..

bener tuh..
sekarang kampus kita namanya Institute Manajemen Telkom..
dulu sih STMB( sekolah tinggi manejemen bisnis)..
penggantian nama itu karena sekarang kampus kita udah punya banyak jurusan..
ada
Akutansi..
Desain Komunikasi Visual..
D3 pemasaran..
Ilmu kOmunikasi..
Administrasi niaga..
Manajemen Bisnis Teknologi dan Informasi
.
trus.. biar standart Internasional gt..

chiwi,, mengatakan...

hahahha,,
uyung hai,,
uyung haii,,
bguss euy,.,

miss curly geeitaa mengatakan...

imt olweys in my heart dee pkoknya ,,
=))